Skip to main content

Wewww, 7 Makanan Ini Ampuh Mencegah Gejala Anemia

7 Makanan Ini Ampuh Mencegah Gejala Anemia
Mungkin sobat genksukasuka ada yang merasa dirinya sering pusing atau sering kurang bertenaga bahkan malah cepat lelah, mungkinkah sobat kena anemia alias kurang darah. Tapi jangan langsung minum darah yah jangan kayak fampir he.

Sebelum mendiagnosa sendiri karena gejala umum lebih baik memastikan lebih dahulu apakah sobat kena anemia atau bukan, sedangkan pada pengertian anemia sendiri yaitu apabila jumlah sel darah merah atau hemoglobin dalam darah menurun atau rendah. Tidak sedikit dari para perempuan yang mengeluhkan gejala anemia tersebut. Nah sekarang kenali makanan yang ampun cegah gejala anemia, mulai sedini mungkin mencegah gejala anemia dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai makanan sehat.


Atau malah karena kita kurang mengkonsumsi makanan yang sehat bisa jadi sumber adanya penyakit atau gejala anemia itu malah muncul. siapapun orang pasti suka dengan kesehatan alangkah bijaknya kita bila mengerti diri sendiri dan memperhatikan kesehatan tubuh. Gejala anemia yang umum dan sering mnncul yaitu letih, lesu, lemah, lunglai atau bahkan ada yang parah sampai muncul pembengkakan pada tangan dan kaki, sesak nafas serta adanya darah dalam tinja, mudah mudahan kita dijauhkan dari segala penyakit.

Walaupun begitu menyeramkan gejala penyakit anemia, sobat sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter tentang berbagai gejala penyakit yang di alami. Ada berbagai penyebab anemia yaitu kekurangan (zat besi, vitamin B12, asam folat), merokok, usia menua serta penyakit radang sendi. Berbagai jenis makanan terbukti ampuh mencegah gejala anemia pada diri anda. Berikut ini 7 makanan ampuh mencegah anemia atau kurang darah :

7 Makanan Ini Ampuh Mencegah Gejala Anemia

  1. Bayam. Sayur bayam salah satu jenis sayuran berdaun hijau yang terbukti efektif mencegah anemia. Ini dikarenakan, bayam mengandung sejumlah zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Dalam setengah cangkir bayam yang sudah direbus terkandung 3,2 mg zat besi. Tak heran kalau popay si pelaut sangat suka dengan bayam, karena mampu memberikan energi lebih terutama untuk tambahan zat besi untuk tubuh kita.
  2. Daging Merah. Menu makanan daging juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anda dan keluarga tercinta. Aneka daging (sapi, domba serta daging merah lainnya) sangat kaya akan kandungan zat besi yang diperlukan oleh tubuh. Meskipun begitu, jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya, karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.
  3. Tomat. Salah satu buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah buah tomat. Buah tomat memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C dalam buah tomat sangat membantu mempermudah dalam hal penyerapan zat besi yang diperlukan oleh tubuh.
  4. Telur. Makanan pencegah anemia berikutnya yaitu telur. Telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan sejumlah zat besi. Sejumlah zat besi dalam telur sangat berperan dalam mencegah gejala anemia secara lebih dini. Sangat disarankan untuk merebusnya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.
  5. Madu. Dalam 100 gram madu mengandung sekitar 0,42 mg zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan tak kalah istimewanya, madu juga mengandung tembaga dan magnesium yang berkontribusi dalam peningkatan hemoglobin atau sel darah merah dalam tubuh.
  6. Ikan. Jenis ikan salmon dan tuna merupakan dua jenis ikan laut yang memiliki kandungan zat besi yang berlimpah. Oleh karena itulah, dua jenis ikan laut tersebut juga sangat efektif dan ampuh untuk menangkal atau mencegah gejala anemia.
  7. Apel. Selain tomat, ternyata buah apel juga sangat efektif untuk memerangi gejala anemia. Dalam 100 gram apel mengandung 0,12 mg zat besi. Selain itu juga, buah apel juga kaya akan kandungan berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh serta kaya serat untuk menyehatkan organ pencernaan anda. 
Artikel Kesehatan Lainnya...
     Semoga sobat genks semua bisa langsung praktekin sendiri yah dari ke 7 makanan ampuh mencegah anemia atau kurang darah, semoga saja kita bisa saling mengingatkan dalam kebaikan dan moga aja bermanfaat bagi yang sudah lama gak makan makanan sehat kaya saya ini :D .

salam suka kesehatan

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mendapatkan User ID Klick BCA Yang Lupa

genksukasuka.com - Kalo lupa mah pasti enggak inget bener gak? yah mau gimana lagi namanya juga lupa mau diapain lagi kecuali dapet ilham lagi terus bisa mengembalikan ingatan yang telah lalu.
Ngomongin lupa saya punya pengalaman nih saat lupa sama user id di klick BCA maklum baru punya tabungan BCA nih baru banget belum lama bikinnya itu juga boleh menang lotre (hehe bcanda) bisa bikin tabungan baru di ATM BCA, dengan harapan bisa nabung lebih banyak lagi biar bisa blei rumah mewah seperti perumahan jakarta selatan lah paling banter :D.
Kurang lebih ada satu minggu kebelakang udah ngaktifin e-banking bahasa keren dari internet banking yang bisa ngeliat saldo, transaksi dan lain-lain hanya dengan menggunakan akses dari internet, untuk itu e-banking kudu diaktiifn dulu melalui bank terkait.
Yah emang sih jaman sekarang mah udah serba internet kita tinggal ngejedog di depan komputer doang juga udah bisa manggil makanan, belanja, ngirim uang tapi gak bisa ngambil uang sih hehe. yah pokon…

Pantangan Makanan Untuk Pasien Patah Tulang

genksukasuka.com - Cerita Pantangan Makanan Untuk Pasien Patah Tulang kali ini adalah cerita pertama saya yang mengalami cidera parah sampe harus dilarikan ke spesialis patah tulang. bersyukur saya masih ada BPJS dan dari kantor mau membantu untuk mencarikan tempat pengobatan patah tulang, memang parah kali ini cidera yang saya alami sejak main bola seumur umur baru kali ini ngrasain patah tulang.

Patahnya sih gak dibagian tengah pada tulang itu sendiri tapi jika dispesifikin sih, patahnya ada dibagian tulang kerongkong depan dan dibagian sambungan itu yang seperti lepas, kalau diibaratkan tulang atau tempurung didengkul yang pecah begitu mungkin yah, tapi beda posisi tulang saja.

Jadi pantangan makanan saat sakit patah tulang yang saya alami adalah memang hal baru pertama kali saya alami ketika patah tulang kejadiah di bulan ahir april lalu beberapa hari lagi udah gajian, dan menjelang mau memulai bulan baru untuk memulai aktifitas kerja lagi.

Saya malah sakti dan patah tulang, selam…

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Tab 2 Gak Bisa Booting/Hang

genksukasuka - Pentingnya memahami kata kunci atau keyword didalam mencari informasi yang kita butuhkan, contohnya nih kayak saya yang kebingungan nyari cara buat mengatasi samsung galaxy tab 2.0.7 inci, yang tiba-tiba gak bisa booting ke halaman home kalo di komputer itu yah sama gak bisa masuk windows gitu deh, jadi keadaanya itu restart lagi dan lagi.
Jadi dalam kasus ini sih agak ngebingungin juga karena gak ada hal yang mencurigakan yang menyebabkan boot loap gitu alias crash firmware dari android itu sendiri, bahasa kitenya mah error aja dah.



Tapi selama pake samsung galaxy tab 2baru kali ini dapet trouble hang gini, udah lama gak ngoprek handphone android yang gampang bisa copot batre tapi sekarang bingung mau cabut batre di galaxy tab itu ngeri banget karena gak ada ceklikanya, tapi emang bisa kalo mau buka tab 2 itu ada dibagian cargeran disitu letak kuncianya, tapi ati-ati kalo belum pernah coba.
Keyword yang mengantarkan saya untuk mencari masalah tab yang satu ini ada dua