Skip to main content

Posts

Showing posts from September 29, 2013

Jaga Lidahmu Karna Itu Cerminan Kualitasmu

genksukasuka.com - Sebenernya masalah sepele sih, maka benar sekali kata di iklan mulut mu harimaumu, seperti juga kasusnya pelawak kondang olga syahputra yang punya masalah karena gak bisa jaga omongan lawakannya itu, sehingga menyinggung perasaan orang lain. wajar saja karena ia adalah artis maka proses hukum dijadikan rujukan, sebagai pelanggaran pelecehan nama baik.

Tapi tentu saja lain halnya jika omongan orang yang bukan publik figur atau artis tentu saja omongannya itu cuma dianggap biasa saja, dan tak akan masuk kejeruji besi atau harus ada liputan kusus sampe masuk ke pengadilan.

Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda: Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia berkata baik atau diam, siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia menghormati tetangganya dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah dia memuliakan tamunya (Riwayat Bukhori dan Muslim)

Seperti yang …

Mengenal 9 Nama Bijuu & Jinchuuriki di Naruto Shippuden

genksukasuka.com - Mengenal 9 Nama Bijuu & Jinchuuriki di Naruto Shippuden episode terbaru saat ini, bahkan sekarang sebelum filmnya dimulai pertama kali naruto juga menyanyikan lagu ini dengan lagu ceria bak anak bocah yang sedang mengenalkan sesuatu, lagunya asik dan mudah dikenali.

Saya juga jadi kenal sama bijuu yang kesembilanya memeiliki nama-nama yang sulit di hafalkan, juga sangat langka sekali. Rupanya ke sembilan bijuu ini sejak kecil sudah pernah bertemu dan dikendalikan oleh Hokage pertama yang mampu mengendalikan kesembilan bijuu, kini bijuu-bijuu ini sudah memiliki tuannya dan sahabatnya masing-masing siapa bijuu-bijuu itu dan siapa saja sih jinchuurikinya yang mampu mengendalikannya.

Yuk kenalan sama 9 bijuu dan jinchuuriki di seriap film Naruto yang makin memanas berikut ini :




















Yah itulah nama-nama bijuu yang keren-keren dan unik juga sangat langka, kalo sobat genk milih kira-kira yang mana nih dari sembilan bijuu yang ada yang sesuai denga karakter sobat genk, pili…

Tips Sederhana Biar Rajin Baca Buku

genksukasuka.com - Baca itu bisa membuka jendela dunia, dan buku adalah jendelanya. kalo ibarat mengibaratkan bisa saja keduanya saling bersinambungan,  kalo kita punya rumah tapi kitanya hanya ada didalam rumah tok, itu sama saja dengan katak didalam tempurung. masih mendingan kuya-kuya yang punya rumah bisa dibawa kemana-mana alias portable.

Kemaren belum lama saya membungkus satu kalimat "buku adalah jendela dunia, tapi membaca adalah kuncinya" saya rasa orang tua mana juga tau, tapi tidak dengan orang tuaku. Sedikit kesal dan terpancing karna tulisanku sendiri sebenernya. tapi ya sudahlah ini terjadi saya tak mau mendalami penyesalan. Lebih baik lanjutin nulisnya yuk... tulisan ini menjawab permintaan putrijrs blogger yang sudah aku anggap adik :D

Dalam membaca buku yang seabrek jenisnya, tentu harus diawali dengan do'a dan didukung adanya mood atau suasana yang baik didalam diri, dalam kondisi baik tentu kita bisa melakukan apapun dengan baik pula. tips sederhana biar…

Vaselin Men Face Anti Acne Whitening

genksukasuka.com - vaseline men face wash anti acne whitening pembersih muka ini paling akhir yang saya pake hingga tiga bulan terakhir biasanya gak pernah sampe satu bulan sudah ganti pemberish muka, entah mengapa saya tidak pernah memperhatikan dari gonta-ganti pemberish wajah itu ternyata tidak baik.

Awalnya punya pemikiran kalo pembersih muka dengan merek apa aja pasti sama saja, toh intinya itu buat bersihin muka.

Buka takut kenapa juga sih, gak ganti lagi kepembersih muka lain karna milih vaseline karena berasa langsung dimuka, dengan pemakaian yang teratur bisa langsung dilihat perubahannya. Yah seperti pencarian cinta saja kalo belum cocok itu pasti gak akan berhenti untuk mencari sampai akhirnya dapet yang cocok.
Dan kalo udah cocok kita harus konsisten donk. sebulan saya pake vaseline for men anti acne ini awalnya karena dikasih ama pacar, yang mendengar saya tidak suka merawat tubuh, khususnya bagian muka. mungkin karna muka saya yang tampang ini gak mau ada jerawat kali yak j…

Misteri Cahaya Sejak 100 Tahun Lalu di Kota kecil Amerika

genksukasuka.com - Setiap misteri selalu menimbulkan misteri, dalam artian kita yang mendengarnya seakan memiliki keinginan untuk bisa menjadi saksi bahwa misteri itu ada, dan sekaligus membuktikan jika misteri itu tak hanya ada didalam kisah.

Ada kisah misteri yang terdapat di kota terpencil di Missouri, AS menjadi perbincangan traveler bukan karena keindahan alamnya. Kisah cahaya yang melayang di tengah hutan, itulah yang membuat orang penasaran. Seperti apa kisahnya?
Rupanya Kota kecil Ozark di Missouri sudah sekitar 100 tahun menyimpan kisah cahaya melayang di tengah hutan. Kisah misteri itu menyebutkan ada bola cahaya mengapung di jalanan desa yang bernama Devil’s Promenade. Cahaya itu disebut warga dengan nama Spook Light, cahaya hantu. atau bukankah itu sejenis ufo dan tanda-tanda alien datang?.

Warga kota ada yang bilang warnanya biru terang, beberapa bilang warnanya merah. Ada yang menduga itu gas alam, UFO atau arwah orang Indian tanpa kepala.
Yang membuat kisahnya makin mister…

Payjo Blogger Suka Ngupil

genksukasuka.com - Satu ciri khas om payjo, ketika kenal beliau adalah dengan mejeng foto profilnya baik di akun sosial atau blognya semua mencirikan bahwa dia adalah suka ngupil. om payjo ini adalah blogger tangerang pernah jadi ketua di komunitas blogger benteng.

Saat saya kenal beliau yakni di kopdar pertama saya bersama blogerbenteng di taman sari lippo karawaci tangerang, bersama blogger tangerang lainnya. Dan mulanya saya pertama kali masuk dan gabung dengan komunitas blogger.

Kenal om payjo itu asik orangnya, walau tak kenal  lama dan banyak tau tentang beliau tapi saya bisa menilai sedikitnya tentang kepribadiannya yang menarik.

Kini ia sudah tak berstatus sendiri kini ia sudah dikaruniai seorang anak, sejak saya tulis ini 02/10/13 anaknya baru satu, nanti jang kaget kalo beberapa tahun kemudian udah nambah hehe.

Lama tak mampir ke blognya, atau sekedar mension dan berbalas komentar di facebook semua hening. tapi saya melihat kabar di twiiternya ia sekarang sedang kuliah lagi,…

Kadal Paling Aneh Dari Papua Nugini

genksukasuka.com - Kadal paling aneh dari papua nugini itu memang aneh, bukan dari bentuk tubuhnya si kadal yang aneh, atau memiliki ciri khas yang aneh dan tampak, justru keanehan dari tubuhnya yang berwarna hijau itu ada didalam darahnya.


Seperti yang dikutip dari sain kompas kadal aneh yang berasal dari papua nugini telah menjadi incaran khusus para peneliti saat ini, seperti yang dilakukan oleh Christopher Austin, biolog dari Lousiana State University, tertarik untuk mempelajari spesies kadal tersebut. Ia menjadikan riset tentang kadal itu sebagai riset doktoralnya di University of Texas.

Kadal adalah sejenis hewan yang mirip dengan komodo atau biawak tapi bentuknya lebih kecil dan tidak begitu buas dari keduanya, kadal paling aneh itu bernama Prasinohaema. Berbeda dari kadal atau makhluk hidup lainnya, kadal ini punya darah berwarna hijau. Karakteristik kadal ini pertama kali dipublikasikan di jurnal Science pada tahun 1969.



Diberitakan National Geopgraphic, Senin (30/9/2013), Au…

Quote Albert Einstein Versi Indonesia

genksukasuka.com - Dikumpulkan Kutipan dari Albert Einstein sebuah pesan dari orang hebat tokoh dunia ini memberikan banyak pesan untuk kita semua, bahwa ia telah tiada namun masih bisa kita rasakan kata-kata dari beliau yang penuh dengan pesan moral dan motivasi yang tinggi.

Berikut adalah pesan atau quote kata orang jawa bilang, dalam versi indonesia :


" Setiap orang bodoh yang cerdas bisa membuat hal-hal yang lebih besar , lebih kompleks , dan lebih kejam Dibutuhkan sentuhan jenius - . Dan banyak keberanian - untuk bergerak dalam arah yang berlawanan . "
" Imajinasi lebih penting dari pengetahuan. "
" Gravitasi tidak bertanggung jawab untuk orang-orang jatuh cinta . "
" Saya ingin tahu pikiran Allah , sisanya adalah rincian . "
" Hal yang paling sulit di dunia untuk memahami adalah pajak penghasilan . "
" Realitas hanyalah ilusi , meskipun yang sangat gigih . "
" Satu-satunya hal berharga yang nyata adalah intuisi . &…

Buku Adalah Jendela Dunia, Tapi Membaca Adalah Kuncinya

genksukasuka.com - Buku adalah jendela dunia tapi kalo buku itu tidak pernah dibaca apakah jendela itu akan bisa dibuka, dan bagaimana bisa kita lihat dunia itu?. Ketika otak nalar ini menyadari hal itu sejak kecil saya emang tidak memiliki kegemaran atau bahkan keinginan untuk membaca, paling banyak satu paragraf itu juga kalo kebetulan baca judulnya yang menarik.

Terakhir buku yang saya inget dibaca waktu kecil adalah buku komik yang menceritakan kisah ilustrasi yang bernama petruk, dalam penokohan orang jawa lebih tau tentang pewayangan ini.
Dewasa ini membaca selalu membuat mata ini mengantuk, entahlah namun sedikit-demi sedikit saya mulai membuat percobaan dalam diri saya yang tak gemar baca ini. Dengan cara membaca buku-buku yang menarik seperti novel best seller yang sekarang sering di filmkan, terakhir saya baca novel 5CM, sebelum akhirnya nonton filmnya.
Dari situ saya akhirnya merasakan apa yang orang lain rasakan ketika komentar tentang perbedaan dari novel ke film yah begitu …