Skip to main content

Posts

Showing posts from March 17, 2013

Yuk! Bantu Donasi Wikimedia.org

genksukasuka.com - Siapa yang enggak tau wikipedia, sebuah situs atau website yang menyajikan informasi layaknya perpustakaan yang benar-benar memiliki apa yah, bisa dibilang komitmen yang kuat untuk tidak menampilkan iklan apapun di web wikipedia. 

Wikipedia bahasa Indonesia dimulai pada tahun 2003 dan saat ini telah memiliki 206.400 artikel. Wikipedia juga tersedia dalam berbagai bahasa di dunia, beberapa yang terbesar adalah sebagai berikut:
Lebih dari 1.000.000 artikel: English (Inggris) · Deutsch (Jerman) · français (Perancis) · Nederlands (Belanda) · italiano (Italia).
Lebih dari 500.000 artikel: polski (Polandia) · 日本語 (Jepang) · español (Spanyol) · português (Portugis) · русский (Rusia) · 中文 (Tionghoa) · svenska (Swedia) · Tiếng Việt (Vietnam)
Lebih dari 100.000 artikel: norsk bokmål (Norwegia Bokmål) · suomi (Finlandia) · català (Katalan) · українська (Ukraina) · magyar (Hongaria) · česky (Ceko) · Türkçe (Turki) · română (Rumania) · 한국어 (Korea) · Esperanto (Esperanto) · dansk …

Sugesti Cinta

genksukasuka.com - Lain dulu lain sekarang lain cinta yang dulu lain pula cinta yang sekarang. Saya pernah merasakan sebuah cinta yang mendalam dan memiliki sebuah harapan jauh kesana, Bicara sugesti saya pernah tersugesti dalam hati "lebih baik aku yang menderita. daripada orang lain" untuk kontek lebih luas tapi dalam sugesti cinta yang waktu itu hampir sama dengan penderitaan diatas.
Sebuah sugesti yang tidak pernah saya tau datangnya darimana dan tersigesti begitu saja, dan entah kenapa sering saya ucapkan sugesti cinta itu dalam hati ketika dulu pacaran saat masih anak SMA. Sugesti itu terus terucap "lebih baik melihat orang yang aku sayang bahagia, dan aku rela jika harus mengorbankan cinta" sugesti itu begitu pasrah dan melekat.
Luar biasanya sugesti itu terjawab dan membuahkan hasil setelah hampir satu tahun lamanya bahkan pas pada satu tahun hubungan percintaan kita (waktu itu). Harus terpisahkan dan ternyata sugesti itu membuahkan hasil, yang perlu digari…

Samsung Galaxy Tab 2 7.0

genksukasuka.com - Samsung galaxy tab dua, sebutan singkatnya tab 2 tapi tidak sedikit ada yang mengatakan samsung galaxy tujuh. Saya sempat kebingungan mencari kata kunci untuk mencari info tentang galaxi tab 2 7 inci ini, karena penasaran saat awal kali pertama berkenalan dengannya saat iklan menakjubkan dari samsung kala itu.

Samsung galaxy tab 2 akan terasa lebar jika kita tidak pernah memegang barang keren ini, apalagi kalau tangan kita sudah biasa dengan pegangan ponsel yang besarnya gak lebih dari 2 sampai tiga inci saja, tapi pada dasarnya masalah pegangan hanya satu kebiasaan saja sebelum akhirnya nanti terbiasa jika sudah memilikinya.

Serasa menaiki motor gede sebentar dan kemudian balik lagi menaiki motor bebek pastilah rasanya akan begitu signifikan ketika perubahan itu langsung dilakukan beberapa menit kemudian. Nah begitu juga perubahan ketika kita memegang ponsel atau gadget yang lebih kecil misal 3 inci kemudian beralih ke galaxy tab 2 7 inci.

Spesifikasi galaxy tab 2 7 …

Perbedaan Institut, Perguruan Tinggi, Universitas, Sekolah Tinggi, Akademi dan Politeknik

genksukasuka.com - Pertama saya masih bingung ada teman yang bertanya "kampus lho perguruan tinggi apa universitas nih?" langsung saklek gak bisa jawab karena pada waktu itu saya memang baru masuk kuliah dan pertanyaan itu bikin saya diam seribu bahasa, tentunya saya hanya bisa jawab seadanya.
Perbedaan perguruan tinggi ataupun universitas sebenernya apa yang membedakan padahal kampus-kampus juga dan satu tujuan. namun saya setelah saya baca masih juga bleum ngerti apa itu pengertian dari perguruan tinggi, institut, universitas, sekolah tinggi, akademik dan politeknik. 
Mungkin #sobatgeks lebih bisa memahami monggo bisa kita bahas nama dan pengertian masing-masing. Perbedaan Institut, Perguruan Tinggi, Universitas, Sekolah Tinggi, Akademi dan Politeknik dibawah ini : 
Perguruan tinggi Satuan pendidikan penyelenggara pendidikan tinggi. Peserta didik perguruan tinggi disebut mahasiswa, sedangkan tenaga pendidik perguruan tinggi disebut dosen. Di Indonesia, perguruan tinggi dapa…

Family Crisis Solution

genksukasuka.com - Game logika bernama family crisis ini saya kenal saat masuk kuliah jurusan SI di semester kedua dimana mata kuliah yang berhubungan dengan ini adalah mata kuliah pemprograman dan algoritma, tapi karena baru kenalan jadi dosen langsung mempertunjukan game yang mengasah otak dan logika ini cukup bikin mikir keras dan sampe pada nyerah satu kelas.
game family crisis ini klunya cukup mudah yakni dengan memindahkan satu keluarga untuk bisa menyebrang dengan waktu yang hanya tiga puluh detik saja dan masing-masing orang sudah ada tanda untuk beberapa detiknya diatas seperti didalam gambar video dibawah ini.
Nah karena sulitnya permainan ini, bagi yang baru ngleiat udah pasti akan langsung pasrah aja deh nyerah yakin gak bisa padahal kalo logika dijalanin dan mau mikir sedikit bisa dan itu memang bisa ketika saya lihat di youtube juga memang cara satu-satunya cuma seperti itu, persis dengan yang ditunjukin oleh dosen saya.
Nah kalo yang mau cepet bisa dan mau tampil jago d…

Kerja Sambil Online, Terus?

genksukasuka.com - Kerja sambil online sudah bkan hal yang tabu lagi untuk saya, merasakan bekerja sambil menikmati alunan musik kemudian ditemani dengan bisa berselancar ria sukasuka di dunia maya, mau buka apa aja bisa mau ngapain aja bisa.

Pekerjaan didepan komputer yang sudah difasilitasi dengan internet mustahil sekali jika kita tidak membuka sosial media yang sudah menjadi kebiasaan dan rutinitas sehari-hari karena kita tercipta di jaman yang membutuhkan hal itu, bahkan sudah menjadi ketergantungan yang hampir akut.

Dulu dan sekarang tentu saja berbeda dulu saya hanya seorang tukang jaga baju di sebuah toko di mall walau sempet juga jadi tukang operator di warnet tapi itu masih cupu dan gak ngerti sama dunia online dan paling juga buka dua sosial media itu saja, dan satu lagi masih bukan friendster waktu dulu.

Saat menjadi SPB juga makin jauh lagi saya berhadapan dengan yang namanya komputer paling juga saya deket sama playstation itu juga kalo ada temen yang ngajakin maen.

Kerja…

Hikmah Nabrak Mobil Karena Ngantuk

genksukasuka.com - Menjadi mahasiswa malam adalah sebuah rutinitas yang harus saya jalani saat ini, rasa lelah sering kali menghantui dan sering dirasakan saat berkendara baik itu saat mulai berangkat untuk kuliah atau saat pulang dari kuliah.
Pernah sekali saya mengantuk saat pulang dari kuliah, ngantuknya ngantuk berat. Walau sebelumnya pernah dan hampir sering saat pulang tertidur di saat mengendarai sepedah motor dan itu hampir nabrak mobil atau kendaraan lainnya.
Ternyata setelah saya alami untuk beberapa waktu yang lalu, tidak disadari sebagai mahasiswa semester satu waktu itu berjalan dengan cepatnya, saya masih bisa bertahan dengan pulang pergi dari tangerang ke grogol bolak-balik setiap hari dari senin sampe kamis untuk kuliah malam dan sabtu siang untuk latihan futsal.
Dan tragedi tidur diatas kendaraan bermotor akhirnya saya dapati hal buruk yang menyadarkan saya untuk lebih berhati-hati dan mawas diri. 
Kejadianya hampir sama dengan biasanya, namun kali ini na'asnya sa…

Inilah Jawaban Dari Blogger Fillipina

genksukasuka.com- Setelah saya merasa sedikit senang karena di tawarin hadiah sama blogger luar negri, bayangin dari filipina cuy. Mungkin karena saya posting duluan beritanya, betapa saya merasa girang karena diimingin hadiah dan mungkin juga ada opsi lain kejauhan mungkin yang membuat kegagalan dalam proses dan langsung saja saya kasih tau sambutan email dari mba yu elen, sebagai berikut.


Hi,
Sorry for our late reply.
So sorry but we have made a mistake.
Actually ,we are looking for Philippine bloggers to add the text link or image banner of LookChem.com at the Blogroll of their blogs. Shipping to Indonesia is out of our plan(the cost of 1 gift along with its shipping for 1 link is out of our budget ).
Really sorry to take up you time.
Best regards,
Eileen


Setelah saya umumkan kemaren di postingan genksukasuka dapet email dari Filipina sudah liat kan ada tiga hadiah yang keren-keren disana udah saya kasih backlink juga dalam postingan tersebut dan mungkin setelah ini saya akan cabut backli…

Cara Membuat Blog di Blogspot

genksukasuka.comCara Membuat Blog di Blogspot sudah buanyak banget yang bikin tutorial membuat blog di dunia maya tapi masih juga susah buat pemula untuk memulai, apalagi pemula itu adalah teman deket kita sendiri. Bagaimanapun udah kita arahkan buat nyari di mbah google tinggal ketik keywordnya "cara membuat blog di blogspot" masih juga endak bisa (apa emang gak mau buka).
Nah untuk itu kenapa saya membuatcara membuat blog di blogspotsendiri karena buat sekalian promosi juga blog gue hehe lagian dari sisi lain menjadi biar mudah alias gampang nyarinya dan menunjukannya, mungkin aja kalo kita bilang cari aja di mbah google, bisa aja perkataan saya yang itu malah bikin males nyarinya.
Nah kalo nanti saya ganti coba buka blog gue aja deh nih linknya lu tinggal ikutin tuh caranya, gampang banget kok" .
Nah mungkin cara membuat blog di blogspot yang saya paparkan akan lebih mudah digerus kalo ada gambaran yang dipaparkan, dan karena temen deket pasti gampang buat ngerti …

Ramalan Shio Hari Ini

genksukasuka.com - Ramalan shio Sebelum melangkah jauh membahas tentang bagaimana peruntungan tiap shio? ada baiknya anda ketahui apa itu shio?.  Shio adalah zodiak Tionghoa yang menggunakan hewan-hewan untuk melambangkan tahun, bulan dan waktu dalam astrologi Tionghoa. Pada dasarnya, hewan-hewan tersebut diambil untuk melambangkan dua belas cabang bumi yang kemudian digabung bersama lima unsur membentuk 1 periode 60 tahun.
Istilah Ramalan Shio dalam bahasa Indonesia adalah diambil dari lafal dialek Hokkian sheshio (Hanzi: 生肖, pinyin: shengxiao) yang lazim dituturkan di Indonesia. Tahun 2013 ini akan menjadi tahun ular. Orang yang lahir pada tahun ular ini akan mengalami pembengkakan pengeluaran di 2013 dan sering sakit kepala sepanjang tahun.


Pasang surutnya suatu kehidupan, tidak akan sampai membuat orang-orang yang merasakannya terpuruk, namun justru dapat memetik hikmah dan merasa lebih bahagia. Agar di tahun ular ini Anda dapat selalu memetik kebahagiaan, simaklah baik-baik ramalan…

Genks Anak Vespa

genksukasuka.com - Anak vespa itulah sebutan bagi sekumpulan atau orang-orang yang memakai dan mencintai scooter jadul (vespa) yang semakin banyak penggemarnya sejauh ini dari berbagai kalangan atas sampai bawah, tapi dari penglihatan selama ini #sobatgenks perlu tau tampilan vespa saat ini sangatlah unik dan menarik perhatian setiap kali ia melenggang di jalan raya.

Vespa adalah merek sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia. Perusahaan induk dari Vespa, adalah Piaggio. Pada awal kedatangannya Vespa mempunyai saingan berat skuter Lambretta, sekarang otomatis Vespa sebagai motor skuter konvensional tidak mempunyai saingan lagi. Pasar sepeda motor Indonesia yang unik tidak memberikan kesempatan kepada Vespa untuk menjadi besar.
Pemandangan vespa yang dirombak abis layaknya gerobak tapi unik dan macam-macam kreasi dari penggunanya makin mengokohkan perkumpulan mereka dalam satu wadah, genk vespa ini layaknya komunitas yang memiliki visi dan misi dengan mengutamakan kebersamaan …